Penyakit Asam Urat Menyerang Para Usia Muda

Penyakit Asam Urat Menyerang Para Usia Muda - Penyakit asam urat mungkin dianggap penyakit yang menyerang para usia tua. Memang pada umumnya penderita penyakit asam urat ini memang sudah memasuki usia diatas 40 tahun keatas. Namun, ternyata tidak kemungkinan juga penyakit asam urat ini dialami oleh usia yang terbilang masih muda, baik itu para remaja ataupun pada anak-anak. Terdapat perbedaan dari yang penyakit yang asam urat yang menyerang pada usia muda, yaitu gejala yang dideritanya tidak separah yang dialami para usia lanjut usia.
Penyakit Asam Urat Menyerang Para Usia Muda

Asam urat yang menumpuk pada darah merupakan salah satu faktor utama penyebab asam urat. Asam urat sendiri yaitu sampah yang terbentuk berdasarkan zat purin yang berada di dalam sel-sel pada tubuh. Sebagian besar dari asam urat ini dibuang melalui organ ginjal yang berbentuk urin dan sebagian kecil dbuang melualu saluran pencernaan yang berbentuk tinja.

Penyebab Asam Urat Menyerang Usia Muda

Penyebab asam urat di usia muda sendiri disebakan dari akumulasi asam urat (yang terbentuk dari protein purin) yang tidak normal kemudian membentuk semacam kristal yang menggumpak pada jaringan otot dan persendian. Pada penderita dewasa, penumpukan kristal asam urat disebabkan oleh bebarapa faktor, seperti:
  • Kebiasaan mengonsumsi minuman beralkohol secara berlebihan
  • Memiliki gaya hidup yang buruk
  • Kurang melakukan aktivitas fisik
  • Pola makan yang tidak teratur, se enaknya 
  • dll.
Sedangkan penyebab asam urat di usia muda disebabkan oleh faktor yang sedikit berbeda. Menurut beberapa sumber artikel medis, asam urat pada penderita muda kemungkinan besar disebabkan oleh diet yang buruk dan pola makan yang buruk. Kebanyakan orang tua membiarkan anak mereka mengkonsumsi apapun yang di inginkan sang anak dari makanan yang mengandung gula tinggi (seperti kue dan coklat). Anak-anak seperti itulah yang memiliki potensi besar untuk menderita penyakit asam urat di kemudian hari. Selain itu juga, anak yang kurang gerak dan jarang minum air putih juga memperbesar kemungkinan menderita asam urat. Beberapa para ahli medis menambahkan bahwa asam urat pada usia muda juga bisa disebabkan oleh faktor genetik.

0 Response to "Penyakit Asam Urat Menyerang Para Usia Muda"

Posting Komentar